Giat Posyandu Lansia Amanah 1 Kedaton Wetan

18 Januari 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 275 Kali
Giat Posyandu Lansia Amanah 1 Kedaton Wetan

infoPleret- Sabtu, 18 Januari 2020 pukul 11.00 - 12.00 WIB bertempat di Pendopo Dukuh Kedaton dilaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) lansia Amanah 1 yang berada di wilayah Kedaton Wetan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada tanggal 18 setiap bulannya. 

Posyandu sebagai sistem pelayanan terpadu antar program yang dinamis seperti program KB, kesehatan, dan berbagai program lainnya, dengan tujuan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat (BKKBN, 1989 dan Depkes, 1990).

Dalam kegiatan posyandu tersebut meliputi penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan, cek tensi darah, dan pemberian makanan tambahan. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 45 orang lansia dan pra lansia dan ditutup dengan menikmati makanan tambahan yang sudah disiapkan oleh kader-kader posyandu. Dengan diadakannya kegiatan posyandu lansia diharapkan dapat meningkatkan kesehatan lansia dan pra lansia khususnya di wilayah Kedaton Wetan, dengan selalu menjaga atau mengatur pola makan agar badan tetap sehat dan bugar. (CM-010/wening)