FPRB Pleret Laksanakan Giat Rabas-rabas Ranting Pohon Sekitar Lapangan Kanggotan

24 Oktober 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 281 Kali
FPRB Pleret Laksanakan Giat Rabas-rabas Ranting Pohon Sekitar Lapangan Kanggotan

Info Pleret - Ahad (24/10) pukul 07.45 WIB Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret yang dipimpin oleh Bapak Sugeng Haryadi selaku ketua 2 FPRB melaksanakan giat rabas-rabas ranting pohon yang mengganggu jaringan listrik di sebelah timur lapangan kanggotan. Hadir dalam kegiatan ini sekitar 30 orang Anggota FPRB, Anggota RAPI Kapanewon Pleret dan beberapa relawan lainnya yang didampingi langsung oleh jagabaya kalurahan pleret Bapak Prapta Hadi Susila dan Babinsa Bapak Serda Sudarman. 

Kegiatan ini dalam rangka persiapan menghadapi musim penghujan yang dikhawatirkan banyak ranting pohon yang membahayakan jaringan listrik PLN dan bisa menyebabkan listrik padam diseputaran lapangan kanggotan dan bale kalurahan pleret. 

Diharapkan seluruh anggota FPRB Kalurahan Pleret bisa selalu kompak dan tetap siaga dalam rangka pengurangan jumlah resiko terjadinya bencana di wilayah kalurahan pleret kapanewon Pleret Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini sudah mendapatkan ijin dari PLN Rayon Bantul setelah pemerintah kalurahan pleret melayangkan surat permohonan pemadaman trafo sementara dilokasi giat yang akan dilaksanakan. PLN memberikan catatan agar dalam melaksanakan giat rabas rabas pohon selalu berhati hati, jangan sampai malah dengan kegiatan itu akan menyebabkan kabel PLN putus dikarenakan kurangnya kehati-hatian dalam kegiatan tersebut.