Berita

DisKominfo Bantul adakan Bimteks Admin PPID - Website Kalurahan

06 Oktober 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 49 Kali
DisKominfo Bantul adakan Bimteks Admin PPID - Website Kalurahan

Info Pleret - Rabu (6/10) Kaur Tatalaksana Kalurahan Pleret menghadiri Bimbingan teknis Admin PPID / Website Kalurahan yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Acara ini dihadiri peserta dari perwakilan admin website kalurahan dari 6 kapanewon yaitu Kretek , Pundong, Bambanglipuro, Bantul, Jetis dan Pleret.

Dalam kesempatan ini sebagai narasumber pertama dari Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik bapak Arif Darmawan, S.S.T.P. menyampaikan regulasi tentang pentingnya Informasi Publik dari lembaga pemerintahan termasuk di dalamnya Pemerintah Kalurahan. Dimasa revolusi industri 4.0 ini semua kalurahan harus siap dengan digitalisasi informasi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, baik lewat website kalurahan maupun media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Istagram, YouTube dll.

Dalam sesi materi kedua disampaikan oleh ibu Sri Mulyani, S.STP., M.Eng selaku Kepala Bidang Tata Kelola e-Government, Aplikasi Informatika dan Data Statistik di Diskominfo Bantul. Beliau menyampaikan kewajiban bagi desa untuk bisa menyajikan informasi publik melalui menu menu yang ada di website kalurahan, parameter-parameter penilaian PPID serta penyampaian contoh contoh website kalurahan yang pernah menjuarai lomba.

Dalam kesempatan ini disepakati akan dibuatkan WA Group admin PPID sebagai ajang konsultasi dan diskusi untuk perbaikan PPID dan Website kalurahan kedepannya.

/Rief

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image