Berita

Vaksinasi 1.500 Dosis Warga Mataram berjalan dengan Lancar

09 Oktober 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 60 Kali
Vaksinasi 1.500 Dosis Warga Mataram berjalan dengan Lancar

Info Pleret - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan di Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul pada (9/10) bertemakan Vaksinasi Warga Mataram dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemberian vaksin kali ini mencakup vaksinasi pertama bagi warga yang belum pernah divaksin dengan vaksin Sinovac. Bertempat di GOR Kalurahan Pleret kegiatan tersebut didukung oleh Puskesmas Pleret, Polsek Pleret, Koramil Pleret, Kapanewon Pleret, Kader Kesehatan Pleret, PKH, PLKB, Pendamping Desa, Linmas dan FPRB Kalurahan Pleret dan juga seluruh pamong dan staf Pemerintah Kalurahan Pleret.

Kegiatan ini juga mendapatkan sponsor/donatur dari SONJO Djogja yang mensupport anggaran operasional seluruh pelaksanaannya.

Dalam kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Asisten 3 Sekretaris Daerah Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bantul Bapak Ir. PULUNG HARYADI. M.Sc. yang didampingi oleh Panewu Pleret Ibu Evie Siti Nur Fatonah, S.Sos., MM. dan diterima langsung oleh Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs.

Diakhir kegiatan secara resmi disampaikan bahwa jumlah total warga yang divaksin di hari tersebut mencapai 1.463 orang, sedikit melenceng dari target yang diharapkan sebanyak 1.500 orang, dengan rincian :

Total di Skrining 1470 

Vaksin Masal =1458 dosis + 5 (diPusk)

Tunda 7

Total di Vaksin 1463 Dosis

Jumlah Vaksin dipakai 133 Vial. 

Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi penanganan pandemi serta menurunkan faktor resiko terlebih bagi orang-orang yang rentan.

/Rief

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image