LPM Kalurahan Pleret, Salah Satu Tumpuan Harapan Kesejahteraan Masyarakat

13 Maret 2021
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 265 Kali
LPM Kalurahan Pleret, Salah Satu Tumpuan Harapan Kesejahteraan Masyarakat

infoPleret- Bertempat di Pendopo Kalurahan, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs beserta segenap pamong kalurahan dan tokoh masyarakat melaksanakan koordinasi penyusunan komponen pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPM Kalurahan) Pleret, Sabtu (13/3).

Turut hadir pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Pleret Bripka Rofiq Dwi H dan segenap pengurus inti LPM Kalurahan Pleret. Dalam sambutannya, Lurah Pleret Taufiq Kamal menyampaikan pentingnya keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini, dalam rangka mewujudkan salah satu visi misi Lurah, menuju Desa Budaya dan Desa Pariwisata.

Koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua LMP Kalurahan terpilih, Muh. Muknisun. Fokus pembahasan menitik beratkan pada kelengkapan komponen LMP Kalurahan. Pengisian komponen kelembagaan LPM ini didasarkan pada usulan usulan dari tokoh masyarakat dan koordinasi intern pengurus inti pada rapat sebelumnya. Agenda berikutnya adalah penyusunan draft Pokdarwis dan Pengelola Budaya. Dua kelompok penyelenggara kegiatan kemasyarakatan ini, diharapkan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Dana Keistimewaan. (Orisya)