Berita

Rembug Warga Bedukan, Rencanakan Pembangunan Enam Tahunan

18 Maret 2021
Demo
Dibaca 95 Kali

infoPleret- Penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kalurahan menjadi langkah awal bagi pemeritah kalurahan yang memiliki Lurah baru. Demikian juga dengan Kalurahan Pleret, dengan lurah terlantik Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs terhitung mulai tanggal 30 Desember 2020.

Penyusunan RPJM Kalurahan diawali dengan pelaksanaan Musyawarah Padukuhan (Musduk), yaitu musyawarah yang dilaksanakan di tingkat padukuhan dengan melibatkan semua elemen dan potensi yang ada, guna penggalian gagasan, permasalahan dan ususlan-usulan yang akan di ajukan ke pemerintah kalurahan dan disinergikan dengan visi misi lurah terpilih.

Bertempat di kediaman Dukuh Padukuhan Bedukan, warga masyarakat, tokoh agama, pelaku budaya, pemuda dan pemudi, kader masyarakat berkumpul guna membahas hal tersebut, Kamis (18/03). Hadir pada kesempatan ini, Carik Pleret Iwan Alim S.P, SP dan anggota Bamuskal Kalurahan Pleret Teguh Maryadi, SP. Dalam sambutannya, Carik Pleret menyampaikan beberapa garis besar visi misi lurah Taufiq Kamal yang direncanakan akan dilaksanakan selama enam tahun kedepan.

"Usulan-usulan kegiatan dari masyarakat nantinya, diharapkan bisa sinergi dengan visi misi lurah," ungkap Carik Pleret. Keberhasilan pembangunan kalurahan ini membutuhkan peran serta dan peran aktif semua elemen di masyarakat, Seperti jorgan yang selalu dibawa, "Maju bersama kita bisa". (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image