Berita

Tracing, Testing dan Treatment, tambahan Ketugasan bagi Satgas PPKM Mikro

09 Maret 2021
Administrator
Dibaca 91 Kali
Tracing, Testing dan Treatment, tambahan Ketugasan bagi Satgas PPKM Mikro

infoPleret- Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. 3M banyak membicarakan tentang peran kita sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada. Hanya saja, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar.

Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kalurahan, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Demikian yang dilakukan Satgas Covid kalurahan bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Tracing dilakukan terhadap warga di Padukuhan Bedukan yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri di selter Kalurahan Pleret, pada Selasa (9/3). Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan sara edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image