Koordinasi Gapoktan Kalurahan Pleret

05 April 2021
Demo
Dibaca 271 Kali

infoPleret- Pengurus Gapoktan Kalurahan Pleret bergegas untuk melaksanakan program program kegiatannya untuk Tahun 2021. Untuk kegiatan yang pertama dilaksanakan yaitu Pertemuan Rutinan Gapoktan Kalurahan Pleret yang dilaksanakan setiap bulan sekali. Pada bulan April 2021 ini pertemuan Gapoktan diadakan di rumah Ketua Kelompok Tani.

Pertemuan kali ini dipimpin oleh Ketua Gapoktan dan dihadiri oleh Pengurus dan dari BPP Kapanewon Pleret. Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa informasi dari BPP Pleret mengenai kasus anthrax, warga untuk siap waspada selalu menjaga kebersihan kandang dan juga ternak, warga harus berhati hati dalam pemberian pakan ternak. Untuk para petani agar waspasda terhadap hama tanaman yang dapat menyerang tanaman padi. Untuk tahun 2021 ini akan dilaksanakan uji coba pengambilan pupuk dengan Kartu Tani. Alokasi pupuk di tahun 2021 akan mengalami penurunan kaitannya dengan pupuk Subsidi ( urea dan NPK ) hal ini disampaikan oleh petugas dari BPP Kapanewon Pleret.

Gapoktan Kalurahan Pleret ini merupakan wadah koordinasi dan komunikasi antar pengurus Kelompok tani yang ada di Kalurahan Pleret yang mana anggotanya  meliputi kelompok tani dari 11 Padukuhan. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulannya untuk tempat acara disesuaikan dengan giliran. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar Pengurus kelompok tani se Kalurahan Pleret. (Orisya)