Agenda

Eksplorasi Sungai Opak di Kalurahan Pleret

12 Agustus 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 105 Kali
Eksplorasi Sungai Opak di Kalurahan Pleret

Info Pleret - Rabu, 11 Agustus 2021 Jam 09.00 WIB bertempat di Pendopo Banyu Kencono berlangsung Kegiatan Koordinasi dan dilanjutkan Eksplorasi Potensi Sungai Opak di Wilayah Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Hadir dalam kegiatan ini Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. , Lurah Segoroyoso Miyadiana, Lurah Bawuran Made Supardiyono dan para relawan dan kelompok pejuang wisata di wilayah Kalurahan Pleret.

Kelompok-kelompok penggiat wisata yang hadir diantaranya dari Pengelola Mbulak Wilkel Tambalan-Gerjen, Taman Senja Ngelo Kanoman, Banyu Kencono Resto Karet,  Embung Bedukan dan Perwakilan dari Badan Usaha Milik Kalurahan ( BUMKal ) Lumbung Pangan Mataram Kalurahan Pleret. dengan hadirnya kelompok-kelompok pejuang wisata ini diharapkan perkembangan desa wisata di kalurahan pleret bisa segera terwujud dan berkembang secara cepat.

Eksplorasi dilakukan dengan melakukan susur sungai dengan menggunakan 2 armada perahu karet lengkap dengan pengaman dan pelampung yang di lakukan dalam 2 sesi susur sungai. diharapkan setelah aturan PPKM selesai segera terealisasi destinasi wisata Susur Sungai Opak yang melibatkan kerjasama antara kelompok-kelompok wisata dan Bumkal Kalurahan Pleret. dengan adanya embrio wisata ini semoga kegiatan Pariwisata Pedesaan bisa segera terwujud dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kalurahan pleret pada umumnya dan masyarakat sekitar destinasi wisata pada khususnya.

dalam koordinasi dan eksplorasi ini disepakati beberapa hal diantaranya :

  1. akan diadakan susur sungai opak berbayar sebagai destinasi wisata baru di Kalurahan Pleret
  2. Akan ada tindak lanjut kerja sama tiga kalurahan ( Pleret, Segoroyoso dan Bawuran )

/Rief.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image