Akreditasi Desa Wisata, Pokdarwis dan Homestay di Kalurahan Pleret

06 Oktober 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 243 Kali
Akreditasi Desa Wisata, Pokdarwis dan Homestay di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Dalam rangka kegiatan Penguatan Kelembagaan Pariwisata Tahun 2022 sesuai Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomot 40 Tahun 2020, Tim Kelompok Kerja (pokja) dan Auditor melakukan akreditasi terhadap Pokdarwis , Desa Wisata dan Homestay di Kalurahan Pleret pada hari  Kamis tanggal 6 Oktober 2022 bertempat di Gerbang Pleret.

Tim Pokja dan Auditor berasal dari instansi Pendidikan, Kepariwisataan dan Media yang diterima langsung oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. di ruang co-Working Space Gerbang Pleret, para Tim Pokja melakukan wawancara dan penilaian dengan masing-masing pengurus Pokdarwis Pleret Maju, Desa Wisata Bumi Mataram Pleret dan Homestay Ada Waktu, Selo Jowo serta Mbah Joyo Homestay.

Adanya akreditasi ini diharapakan mampu mewujudkan dan memajukan kepariwisataan Kalurahan Pleret yang sesuai dengan visi misi sehingga lembaga kepariwisataan bisa lebih tertata baik secara administratif maupun praktik di lapangan.

#desawisatabumimatarampleret #desawisata #wisatabantul #wisatapleret #pokdarwis #pokdarwispleret #akreditasiwisata #pleretheritageofmataram

 

Penulis : Tsalis Nur Sholikhah 

Penggiat dan relawan desa wisata pleret