Kerja Bakti Lingkungan Kantor Kalurahan Dalam Rangka Bantul Bersih Sampah 2025

08 Oktober 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 194 Kali
Kerja Bakti Lingkungan Kantor Kalurahan Dalam Rangka Bantul Bersih Sampah 2025

InfoPleret - Jum'at 7 Oktober 2022 Pukul 07.30 WIB Pemerintah Kalurahan Pleret bersama Forkompinkap Kapanewon Pleret serta Tim Penanggulangan Sampah Liar melaksanakan giat bersih bersih lingkungan Lapangan Kanggotan dan kantor kalurahan pleret dalam rangka menyongsong program Bantul Bersih Sampah 2025.

Acara ini diawali dengan apel pagi di halaman kantor kalurahan pleret yang dipimpin langsung oleh Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM, Kapolsek Pleret serta Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., dan dilanjutkan bersih lingkungan selokan timur kantor kalurahan dan kawasan selatan lapangan sepakbola kanggotan.

Dengan diadakannya bersih lingkungan secara rutin setiap jum'at ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada pemerintah kalurahan dan masyarakatnya untuk bisa mewujudkan wilayah pleret pada khususnya kabupaten bantul ada umumnya menjadi wilayah bersih sampah di tahun 2025 nanti.

Dengan adanya giat rutin juga akan meminimalisir keberadaan sampah liar yang sering muncul di ruang ruang strategis wilayah Kalurahan Pleret.

Acara diakhiri dengan makan soto dan snack bersama yang sudah disediakan oleh pemerintah kalurahan pleret serta ramah tamah untuk mempererat hubungan kerja di lingkungan Forkompinkap Kapanewon Pleret.