Kejuaraan dan Lomba

Kalurahan Pleret Raih 3 Penghargaan di Ajang Pindeskel di Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Tahun 2022

24 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 208 Kali
Kalurahan Pleret Raih 3 Penghargaan di Ajang Pindeskel di Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Tahun 2022

InfoPleret - Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Pemerintahan Desa melaksanakan Pindeskel 2022 yang digelar selama dua hari, 23-24 November 2022, memamerkan beragam hasil inovasi desa/kalurahan dan kelurahan.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto mengajak agar semua pihak dari pusat sampai desa/kelurahan bergotong royong membangun desa. "Kita semua harus bergotong royong, bersinergi untuk mengembangkan inovasi desa dan kelurahan untuk memajukan desa maju, mandiri dan sejahtera," kata Eko Prasetyanto saat membuka kegiatan Pindeskel 2022 di Kompleks Bina Pemdes Kemendagri di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (23/11).

Dalam ajang ini juga disisipkan pembacaan SK tentang hasil penilaian lomba desa/kalurahan dan kelurahan tahun 2022 yang di tandatangani oleh Bapak Tito Karnavian selaku menteri dalam negeri. Pemerintah Kalurahan Pleret dapat meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang ini, yaitu :

1. Penghargaaan Juara 1 lomba Desa tingkat Provinsi DIY.

2. Penghargaan Juara 3 Lomba Desa tingkat Regional 2 Jawa Bali.

3. Penghargaan Juara 3 Lomba Stand Inovasi Desa (Pindeskel) Tahun 2022.

Meskipun belum menjadi yang terbaik dikancah nasional, namun Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom.,M.Cs. tetap bangga atas kinerja seluruh pamong, bamuskal, lembaga kalurahan, relawan serta seluruh warga masyarakat kalurahan pleret dalam mensukseskan lomba desa sehingga bisa mencapai tahapan di tingkat regional/nasional. Masyarakat pleret sangat luar biasa dan diharapkan terus bisa berbenah untuk terus bersama-sama memajukan Kalurahan Pleret.

Lurah Pleret juga berterimakasih kepada Biro Bina Bermas DIY dan Dinas PMK Kabupaten Bantul yang telah banyak mensuport selama berlangsungnya perlombaan desa di tahun 2022 ini terhadap Pemerintah Kalurahan Pleret. Diharapkan kedepan sinergitas yang baik ini selalu berkelanjutan untuk bersama sama memajukan Kalurahan yang ada di Bantul pada khususnya dan Kalurahan di DIY pada umunnya.

Bagikan artikel ini:
user
Tri Rusbiyanti 2022-11-24 19:04:52 "Selamat atas kesuksesannya, smoga menginspirasi kelurahan yg lain"
user
Admin 2022-11-28 05:15:50 "Terima kasih mbak Tri Rusbiyanti, semoga semua desa semangat untuk memajukan wilayahnya, maju bersama kita bisa"
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image