Berita

Pemerintah Kalurahan Tridadi Sinau SID Bersama Lurah Pleret

29 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 99 Kali
Pemerintah Kalurahan Tridadi Sinau SID Bersama Lurah Pleret

InfoPleret - Pemerintah Kalurahan Tridadi Kapanewon Sleman Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan kunjungan dan sinau SID bareng bersama lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. selasa (29/11) pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Kalurahan Pleret.

Rombongan dari Tridadi dipimpin langsung oleh Ibu Lurah Hj. Sri Hartati, S.Pi. yang membawa seluruh perangkat desa dari carik, kasi, kaur, dukuh sampai dengan staf kalurahan. Sedangkan lurah pleret didampingi oleh carik dan kaur tatalaksana dalam menanggapi kunjungan ini.

Dalam sambutannya Lurah Tridadi menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Kalurahan Pleret dalam rangka sinau bareng tentang pelayanan prima dan juga digitalisasi pemerintahan desa lainnya yang ada dan sudah dilakukan di Kalurahan Pleret. Beliau mempunyai keinginan untuk bisa menduplikasi berbagai inovasi yang ada di website kalurahan pleret jika memang nanti diperkenankan.

Kemudian dalam paparannya Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menyampaikan berbagai inovasi tentang database kependudukan, kedaulatan data, pendataan dengan QR Code, pengolahan database, transparansi anggaran, serta reformasi birokrasi melalui digitalisasi sistem pemerintahan kalurahan.

Setelah selesai diskusi dan tanya jawab, lurah tridadi beserta rombongan diajak melihat pameran poros mataram yang juga sedang diselenggarakan oleh Kundha Kabudayan DIY yang bertempat di Gerbang Pleret. Selain itu rombongan juga diantar mengunjungi salah satu situs peninggalan sejarah kraton plered di padukuhan gunungkelir, yaitu situs makam ratu malang dan ki dalang panjang mas.

Selanjutnya sebelum kembali ke tridadi, Ibu Lurah Hj. Sri Hartati, S.Pi. berharap agar silaturahmi ini nantinya bisa berlanjut dan berkesinambungan, dalam rangka bersama sama mengembangkan Sistem Informasi Desa di Kalurahan Tridadi. diharapkan lurah pleret beserta timnya bisa membantu dalam rangka usaha pengembangan SID tersebut.

#kalurahantridadi

#kalurahanpleret

#desadigital

#heritageofmataram

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image