Apresiasi Dana Pendidikan Putra dan Putri Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian BRI Kabupaten Bantul

05 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 157 Kali
Apresiasi Dana Pendidikan Putra dan Putri Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian BRI Kabupaten Bantul

InfoPleret - Jum'at 4 November 2022 pukul 09.00 WIB Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menandatangani Berita Acara penyerahan CSR dari BRI Kantor Cabang Bantul berupa Apresiasi Dana Pendidikan Putra dan Putri Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian BRI Panggungharjo dan Pleret.

Hadir dalam acara ini kepala kantor cabang BRI Bantul Bapak Rizki Farisi, Kepala Unit BRI Panggungharjo, Kepala Unit BRI Pleret Gus Zafri, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Kamituwa Panggungharjo Hosni Bimo Wicaksono serta perwakilan calon penerima bantuan dana pendidikan dari Kalurahan Pleret dan Panggungharjo.

Apresiasi dana pendidikan ini disalurkan kepada 40 anak pelaku usaha mikro dengan total dana 200 juta rupiah dan dibagi untuk 2 kalurahan pleret dan panggungharjo dengan masing masing kalurahan mendapatkan dana 100 juta rupiah.

Apresiasi dana pendidikan ini adalah program Bank BRI dalam rangka untuk membantu biaya penunjang pendidikan bagi para pelaku usaha mikro di Sesa BRIlian yang putra putrinya masih sekolah.

Diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak pelaku usaha mikro dan dapat bermanfaat secara luas bagi pencapaian salah satu visi misi lurah pleret di bidang pendidikan yaitu Smart People.

Di tahun 2022 ini Bank BRI telah bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Pleret dalam beberapa hal dalam bentuk program CSR diantaranya : Pembangunan Pendopo UMKM berupa Taman Brilian di sebelah timur lapangan dengan total dana 500 juta rupiah, Pemberian 200 bibit pohon buah Alpukat Aligator untuk pengembangan wisata pinggir sungai, serta Beasiswa untuk putra putri pelaku usaha mikro sebesar 100 juta rupiah. Lurah Pleret berharap sinergitas program ini terus berlanjut agar visi misi lurah bisa tercapai lebih cepat dengan adanya program kegiatan diluar yang direncakan APBKal dan dibiayai oleh swasta/pihak ketiga.

 

#BankBRI

#DesaBRILian

#SmartPeople

#PleretHeritageOfMataram