Sosialisasi Program Fasad Rumah dekat Situs Kerto Pleret

10 Februari 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 251 Kali
Sosialisasi Program Fasad Rumah dekat Situs Kerto Pleret

InfoPleret - Kamis (10/2) pukul 16.00 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kalurahan Pleret telah dilaksanakan Sosialisasi Fasad Rumah warga di lingkungan situs kerto Pleret.

Rapat dihadiri oleh Lurah Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Ulu-ulu Irfani Andhi Hermawan, Dukuh Kerto Basuki Raharjo, Bamuskal dari Padukuhan Kerto Miftachul Rahmanto dan 5 KPM Fasad sekitar situs kerto.

Dalam rapat ini isampaikan latar belakang adanya pembangunan Fasad Rumah Warga yaitu dalam rangka mendukung program Dana Keistimewaan dari Dinas Kebudayaan Provinsi DIY tahun anggaran 2022.

Situs kerto adalah peninggalan sejarah yg harus dilestarikan dan diharapkan menjadi daya tarik dan magnet untuk peningkatan kesejahteraan warga Pleret.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan detail desain dan RAB program fasad untuk 5 unit rumah oleh Ulu-ulu kalurahan pleret.

Dan ada akhirnya dengan dampingan dan kesaksian dari dukuh kerto, warga calon penerima manfaat pembangunan fasad rumah yang dekat dengan situs kerto bisa menerima program pem-fasad-an rumah tersebut.

Sumber : Zunur Riawan