Bedah Buku Menjadi Pribadi Tangguh

23 Februari 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 286 Kali
Bedah Buku Menjadi Pribadi Tangguh

InfoPleret - Rabu (23/02) bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret dilaksanakan kegiatan Bedah Buku Menjadi Pribadi Tangguh, karangan Hidayat Abu Salma dan diterbitkan oleh Azyan Mitra Media. Bedah buku atau yang dikenal dengan resensi buku (a book review) secara sederhana dapat diartikan sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku secara ringkas. Acara bedah buku diharapkan dapat memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut menurut aturan yang berlaku umum atau yang telah ditentukan.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Provinsi DIY dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Bapak H. Amir Syarifudin, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi DIY, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bantul Ibu Sri Kayatun, Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dan Narasumber Bedah Buku Bapak M. Affan dan Bapak Umar Hidayat.

Acara ini dilaksanakan agar masyarakat di desa tetep mencintai budaya membaca yang selama ini mulai luntur. Diharapkan generasi muda saat ini tetap menyukai budaya membaca, tidak cuma hobi dengan gadget saja.