Antisipasi Banjir di Taman Senja Ngelo

31 Maret 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 297 Kali
Antisipasi Banjir di Taman Senja Ngelo

InfoPleret - Rabu (30/03) Hujan deras di wilayah jogja utara, mengakibatkan debit air sungai opak mulai naik, saat itu juga pengelola destinasi wisata Taman Senja Ngelo Kalurahan Pleret segera mengambil langkah siaga terhadap ancaman banjir, langkah pertama yang diambil dengan menyarankan semua pengunjung untuk meninggalkan lokasi Wisata Taman Senja Ngelo.

Setelah itu dengan sigap, segera mengambil langkah mempersiapkan ketika ada resiko air memasuki lokasi wisata, dengan dibantu tim SAR wisata dengan Back Up SAR Distrik Bantul dan Pemerintah Kalurahan pleret.

Dalam giat ansipasi ini hadir Lurah pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Carik, Ulu-Ulu, Kasi Op SAR Distrik Bantul dan relawan setempat. 

Alhhamdulillah debit air sungai opak mulai surut setelah beberapa saat, dan air baru memasuki area parkir menggenangi sedikit, Pengelola Taman Senja Ngelo mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan SAR yang sudah perhatian dengan destinasi wisata ngelo, pengelola taman senja ngelo InsyaAllah dengan bismillah selalu siap dan siaga dengan kondisi apapun.

Sumber : Pengelola Taman Senja Ngelo