Berita

Penyaluran Bansos BPNT dan Subsidi Minyak Goreng Berlangsung Tertib

18 April 2022
Tita Suwening Apriani
Dibaca 51 Kali
Penyaluran Bansos BPNT dan Subsidi Minyak Goreng Berlangsung Tertib

infoPleret- Senin, 18 April 2022 bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret dilaksanakan Penyaluran bansos BPNT dan Subsidi Minyak Goreng untuk warga Kalurahan Pleret. Hadir dalam kegiatan tersebut untuk melakukan pemantauan penyaluran bansos yakni perwakilan dari Kapanewon Pleret, TKSK dan Petugas PKH Kapanewon Pleret, Kamituwa Pleret, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, dan petugas Kantor Pos Pleret sebagai penyalur bantuan tersebut.

Sebanyak 1.141 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kalurahan Pleret yang terdaftar dalam DTKS Program Bantuan Sembako yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial RI memperoleh bansos tersebut. Kegiatan penyaluran berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. 

Penyaluran bansos BPNT kali ini memasuki tahap ke V yakni bulan Mei sebesar Rp. 200.000,- dan subsidi minyak goreng sebesar Rp. 100.000,- per bulan selama 3 bulan, sehingga setiap KPM memperoleh Rp. 500.000,- yang dibayarkan secara tunai. 

Semoga bansos tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan dan dapat dipergunakan atau dibelanjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Penyaluran bansos berlangsung aman, tertib, dan lancar serta bagi penerima bantuan tetap mematuhi aturan pemerintah yaitu selalu menjaga protokol kesehatan.

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image