Berita

Studi Lapangan Pamong Se Kapanewon Paliyan Gunungkidul

30 Mei 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 187 Kali
Studi Lapangan Pamong Se Kapanewon Paliyan Gunungkidul

InfoPleret - Senin, 30 Mei 2022 Pemerintah Kalurahan Pleret menerima Kunjungan Studi Lapangan sekitar 40 Peserta dari Kapanewon Paliyan, Gunungkidul. Studi lapangan dengan peserta dari unsur Pemerintah Kapanewon, Pendamping Desa, Lurah, Carik, Ulu-ulu, dan Pangripta se kapanewon Paliyan ini bertujuan mengetahui secara langsung tentang beberapa hal di Desa Digital Pleret.

Diantaranya adalah Proses dan tahapan perencanaan, Siskeudes Online, Keterbukaan informasi publik, dan Desa wisata yang ada di Kalurahan Pleret.

Dalam kesempatan ini Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menyampaikan materi tentang Perencanaan di Kalurahan Pleret, Digitalisasi Sistem Pemerintahan dalam rangka pelayanan prima dan keterbukaan informasi publik yang ada di Kalurahan Pleret serta sinkronisasi siskeudes dengan website kalurahan. Lurah Pleret juga menyampaikan bahwa di DIY satu satunya yang sudah mendapatkan ijin tanda tangan digital saat ini hanya Kalurahan Pleret. Siskeudes pun relaisasi keuangannya sudah realtime muncul di website resmi pemerintah kalurahan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat kalurahan.

Kunjungan lapangan ini dilanjutkan dengan makan siang di Resto milik Bumdes Lumbung Pangan Mataram Banyu Kencono dan diakhiri dengan menjelajahi obyek wisata yang ada di Kalurahan Pleret seperti Taman Senja Ngelo, Situs dan Taman Benteng Mataram, Mbulak Wilkel dan Situs Masjid Kauman Pleret.

 

#PleretHeritageOfMataram

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image