Berita

Pokdarwis dan Desa Wisata Bumi Mataram Pleret Hadiri Acara Apresiasi Budaya Rempah

19 Juni 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 37 Kali
Pokdarwis dan Desa Wisata Bumi Mataram Pleret Hadiri Acara Apresiasi Budaya Rempah

InfoPleret - Minggu 19 juni 2022 Pokdarwis dan Desa Wisata Kalurahan Pleret hadiri undangan khusus Apresiasi Budaya Rempah dari Kementerian riset dan Teknologi Republik Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Depan Teras Malioboro 1.

Acara ini menghadirkan narasumber Ibu Retno Wulandari, S.Sn. M.Sn. yang merupakan pemilik Kebon Kita yang memberikan materi tentang Budidaya rempah dengan berbagai macam metode pengolahannya serta menegaskan bahwa Rempah merupakan salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan.

Dalam hal ini Balai Pelestarian Cagar Budaya dalam acara Apresiasi Budaya Rempah, yang merupakan satu rangkaian dengan Warisan Budaya Rempah Nusantara berupaya mensosialisasikan aset budaya Rempah. Rempah dapat diolah dengan berbagai macam inovasi produk yang dapat dipasarkan hingga mancanegara.

Rempah yang tumbuh di tanah Mataram dapat menghasilkan khasiat yang bagus untuk kesehatan jika diolah dengan benar sehingga dapat menjadi produk unggulan herbal.

Diharapkan kedepan Pokdarwis dan Desa Wisata Kalurahan Pleret dapat menghadirkan produk rempah ini sebagai produk unggulan dari kalurahan pleret yang kaya dengan berbagai macam situs dan destinasi wisatanya.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image