Monitoring Pelaksanaan P3TGAI dengan Anggaran 195 Juta di Karangploso Kanan

07 Juni 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 316 Kali
Monitoring Pelaksanaan P3TGAI dengan Anggaran 195 Juta di Karangploso Kanan

InfoPembangunan - Selasa 7 Juni 2022, Dalam rangka monitoring pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3TGAI) Lurah Pleret bersama Pamong tinjau lokasi pembangunan irigasi sawah di Padukuhan Gerjen kauman yang berbatasan dengan Padukuhan Gunungkelir atau tepatnya di daerah irigasi karangploso kanan kalurahan pleret. 

Monitoring lapangan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi lapangan dan sebagai tolak ukur evaluasi pada tahapan pelaksanaan dan pelaporan kegiatan. Monitoring rutin setelah persiapan yang matang adalah kunci keberhasilan, Maka setiap pekerjaan membutuhkan persiapan yang baik serta monitoring dan evaluasi secara berkala, termasuk dalam pekerjaan konstruksi. 

Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kalurahan Pleret mendapatkan anggaran sebesar 195 juta rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak untuk kegiatan P3TGAI di salah satu saluran irigasi di Karangploso Kanan wilayah kalurahan pleret.

Kegiatan ini direncanakan dengan jangka waktu pelaksanaan 120 hari kalender kerja mulai dari tanggal 18 April s.d. 15 Agustus 2022 dan dilaksanakan secara Swakelola oleh pelaksana kegiatan P3A Sigro Milir Kalurahan Pleret.

Diharapkan dengan adanya saluran irigasi yang bagus dari program P3TGAI ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas air irigasi yang dibutuhkan untuk kegiatan pengairan lahan pertanian di wilayah Karangploso Kanan, sehingga secara otomatis akan meningkatkan hasil pertanian para petani dan lebih mensejahterakan mereka.