Berita

Visitasi Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Bantul

19 Januari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 76 Kali
Visitasi Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Bantul

InfoPleret - Pada hari ini Kamis, 19 Januari 2023 telah dilaksanakan Visitasi Lapangan Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2023 di Gerbang Pleret Arsitektur Gaya Yogyakarta.

Visitasi diawali dengan penyambutan kelompok kesenian lokal Gejug Lesung. Kemudian ditemani Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Pamong Kalurahan dan Pengurus Pokdarwis, para juri dan tamu diajak berkeliling melihat Fasilitas Gerbang Pleret, mulai dari kantor sekretariat pokdarwis, kios desapreneur, desaprima, bumkal dan kedai jamu. 

Selesai berkeliling mengitari gerbang pleret, penilaian dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan oleh sekretaris Pokdarwis kemudian ditanggapi oleh para dewan Juri. 

Lomba ini merupakan kali kedua yang diikuti Pokdarwis Pleret. Kelima juri masih sama yaitu dari dinas Pariwisata DiY, pelaku wisata, Puspar UGM, Media, dan Forkom Pokdarwis.

Dengan adanya lomba ini, tentunya masukkan dari para juri akan menjadi cambuk evaluasi oleh Pengurus Pokdarwis Pleret sehingga peran Pokdarwis bisa secara maksimal diimplementasikan ke masyarakat.

Sumber : Tsalis Nur Sholikhah

Artikel asal ada di link berikut:

Kompasiana.com

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image