FPRB Pleret

Perburuan Sarang Tawon Vespa Oleh FPRB Kalurahan Pleret

25 Januari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 36 Kali
Perburuan Sarang Tawon Vespa Oleh FPRB Kalurahan Pleret

infoPleret - Selasa (24/01) FPRB Kalurahan Pleret bersama-sama dengan para relawan Pleret dibawah komando ketua FPRB Muhammad Rahardian Barnadib melaksanakan Operasi Pengamanan Sarang Tawon Vespa di wilayah Padukuhan Kanggotan Kidul, Pleret, Bantul. Sarang tawon vespa dengan kategori ukuran sedang, diameter kurang lebih 35 cm menggantung dengan ketinggian sekitar 4 meter disalah satu batang pohon didepan rumah warga  yang bisa membahayakan masyarakat sekitar.

Berdasarkan laporan warga dan anggota FPRB wilayah kanggotan, habis maghrib tim FPRB segera meluncur untuk mengeksekusi dan mengkondisikan sarang tawon tersebut dengan metode pembakaran. Pengkondisian ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga sekitar karena bisa membahayakan warga yang melintas sekitar sarang tawon. Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan salah satu rumah dan permukiman warga, tentu sangat membahayakan jika dibiarkan.

Pemerintah Kalurahan Pleret dan warga masyarakat sangat apresiasi dengan keberadaan Relawan FPRB saat ini, dengan sigap dan cepat tanggap selalu membantu pengurangan resiko bencana yang ada di wilayah kalurahan pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image