Lurah Pleret Kukuhkan 4 Ketua RT Baru di Padukuhan Kanggotan

06 Januari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 235 Kali
Lurah Pleret Kukuhkan 4 Ketua RT Baru di Padukuhan Kanggotan

InfoPleret - Kamis 5 Januari 2023 bertempat di Masjid At Taqorrub Kanggotan Kidul, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. mengukuhkan 4 ketua RT baru yaitu ketua RT.06, ketua RT.07, ketua RT.08 dan ketua RT.09 dukuh kanggotan Kalurahan Pleret. Disaat bersamaan beliau juga sekaligus mengukuhkan Ketua Remika dan Ketua Gerbang Muka Kanggotan.

Turut hadir dalam acara ini Jagabaya kalurahan pleret Prapta Hadi Susila, Dukuh Kanggotan Wazir Nuri, Ketua Takmir Masjid At Taqorrub, Ketua Pokgiat dan beberapa tokoh masyarakat di Padukuhan Kanggotan.

Pengukuhan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan pemilihan yang sudah dilaksanakan pada minggu 1 Januari 2023 kemarin dengan hasil sebagai berikut :

- Ketua RT 06 (Agus Riyanto)

- Ketua RT 07 (Budi Riyanto)

- Ketua RT 08(Marwan Muhammad)

- Ketua RT 09(Dwi Suro Dalyono)

- Ketua Gerbang Muka (Azima Sholikin)

- Ketua Remika (Azarya Max Riski)

Dalam sambutannya Lurah Pleret berharap ketua-ketua terpilih dapat tulus mengabdi untuk kemajuan wilayahnya masing-masing, disamping itu dimohonkan untuk bisa bersama-sama membangun kalurahan pleret dari berbagai bidang, terutama turut mensosialisasikan dan menjaga situs-situs peninggalan kerajaan Mataram Islam yang ada di wilayah Kerto dan Kanggotan.

Menjadi ketua RT, ketua Gerbang Muka, ketua Remika merupakan pengabdian yang tentunya akan mendapatkan banyak pahala disaat bisa dilaksanakan dengan ikhlas dan selalu menjunjung tinggi kepentingan umum serta menjaga kemaslahatan bersama.

InsyaAllah kedepan Kalurahan Pleret akan banyak dikunjungi oleh masyarakat luar yang tertarik dengan peninggalan kerajaan Mataram Islam yang diantaranya ada situs kerta yang sudah mulai dipugar olah Kundha Kabudayan DIY serta Makam Kyai Kategan di kanggotan kidul yang juga mempunyai kaitan erat di zaman kejayaan Sultan Agung Hanyokrokusumo sebagai penguasa Kerajaan Mataram Islam.

 

Sumber : Danang Aji Nugraha