Majlis Do'a Peresmian Gedung Posyandu Kaswari Kanggotan Program PBPMP TA.2022

08 Januari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 209 Kali
Majlis Do'a Peresmian Gedung Posyandu Kaswari Kanggotan Program PBPMP TA.2022

InfoPleret - Sabtu Pon, 7 Januari 2023 pukul 20.30 WIB Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menghadiri majlis Do'a dalam rangka tasyakuran dan tetebah peresmian gedung Posyandu Balita dan Lansia Kaswari Kanggotan Lor. 

Turut hadir dalam acara ini Dukuh Kanggotan Wazir Nuri, Ketua Takmir Masjid At - Ta'Awun KM. Zuban S.HI., Pengasuh Ponpes Syifaul Qulub KH. Agus Musyafak, Pengasuh Ponpes Nahdlatus Subban 2 KH. Husnul Fahmi, Pengasuh Ponpes Al Joned K. Ahmadun Ahmad, Ketua RW.05 Suparman, Sesepuh Warga Kanggotan KH. Djamal, S.Pd.I, Pengurus Posyandu Kaswari serta ketua ketua RT se kanggotan lor.

Dalam sambutannya Ketua RW.05 Bapak Suparman menyampaikan bahwa selama ini kegiatan posyandu balita dan lansia diselenggarakan di rumah kader yandu dan sudah berlangsung hampir 35 tahun. Untuk itu pengurus RW punya inisiatif untuk membuat gedung tersendiri yang dibuat khusus untuk kegiatan posyandu, gedung ini dibangun diatas tanah wakaf dari almarhum Bapak Asmuni yang diwakafkan kepada takmir masjid, dan oleh pengurus RW dengan persetujuan takmir dimanfaatkan untuk pembangunan gedung posyandu sekaligus gedung serbaguna bila masyarakat sekitar mau memanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Kemudian Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat padukuhan kanggotan yang berhasil membangun Gedung Posyandu dengan dana PBPMP dan ditambah dana Swadaya masyarakat yang cukup banyak, sehingga bisa terbangun gedung posyandu yang cukup luas untuk kegiatan-kegiatan masyarakat.

Diharapkan Program PBPMP bisa selalu bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa dimaksimalkan swadaya masyarakat dalam setiap kegiatannya sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal dan berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan pemberian stimulan dana operasional RW sebesar tiga ratus ribu rupiah dari pemerintah kalurahan serta acara inti majlis Do'a dan mujahadah oleh seluruh yang hadir yang dipimpin oleh KM.Zuban, S.HI dan Kyai-kyai lainnya. Semoga dengan majlis ini diharapan gedung posyandu bisa bermanfaat, berkah, dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik dan dapat makmur untuk kegiatan masyarakat kanggotan.