Satlinmas Desa Mekar Bhuwana Kabupaten Badung Kunjungi Desa Digital Pleret Kabupaten Bantul

10 November 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 88 Kali
Satlinmas Desa Mekar Bhuwana Kabupaten Badung Kunjungi Desa Digital Pleret Kabupaten Bantul

InfoPleret - 10 November 2023 - Rombongan dari Satuan Perlindungan Masyarakat Desa (Satlinmas) Desa Mekar Bhuwana, Kabupaten Badung, mengunjungi Desa Digital Pleret, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Jumat (10/11) siang. Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan orientasi lapangan dan peningkatan kapasitas dalam bidang Kemanan dan Ketertiban Lingkungan di Masyarakat.

Rombongan peserta orientasi lapangan dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Mekar Bhuwana dan diterima oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S. Kom.,M.Cs., yang berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek, mulai dari peran Satlinmas dalam menjaga keamanan hingga upaya pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Desa Digital Pleret dipilih sebagai tujuan kunjungan karena dianggap sebagai contoh sukses dalam menerapkan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Rombongan Satlinmas dapat melihat secara langsung bagaimana pemanfaatan teknologi dapat mendukung tugas mereka dalam menjalankan fungsi keamanan masyarakat.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat kerjasama antara Desa Mekar Bhuwana dan Desa Digital Pleret dalam hal pertukaran pengalaman dan pengetahuan. Dengan saling berbagi informasi, diharapkan kedua desa dapat lebih maju dalam implementasi kebijakan keamanan dan ketertiban.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan Satlinmas serta memperkuat kerjasama antar desa dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan berdaya guna. Satlinmas Desa Mekar Bhuwana berharap dapat mengimplementasikan pembelajaran dari kunjungan ini guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya.