Perangkat Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Study Tiru di Pleret

25 November 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 42 Kali
Perangkat Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Study Tiru di Pleret

InfoPleret - Rombongan perangkat desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan studi tiru di Kalurahan Pleret, Bantul. Acara tersebut diinisiasi oleh Lembaga Ceries Kabupaten Bengkalis dengan koordinator Bapak Ruliyono M.Si.

Pada Sabtu, 25 November 2023, rombongan tamu dipimpin langsung oleh Bapak Ruliyono M.Si. tiba di pendopo Kalurahan Pleret. Mereka disambut hangat oleh Panewu Pleret, Ibu Evie Siti Nur Fatonah, S.Sos., MM.

Narasumber utama dalam kegiatan studi tiru ini adalah Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang juga menjabat sebagai Lurah Pleret. Dalam presentasinya, Taufiq Kamal menyampaikan gambaran sistem informasi desa yang telah sukses diterapkan di Kalurahan Pleret.

Diskusi yang terjadi antara rombongan tamu dan pihak Kalurahan Pleret terbilang sangat menarik. Mayoritas perangkat desa dan Ketua BPD menunjukkan minat besar untuk meniru Sistem Informasi Desa yang telah diterapkan di Pleret. Keberhasilan implementasi sistem tersebut menjadi inspirasi bagi mereka dalam meningkatkan efisiensi administrasi dan pelayanan di desa masing-masing.

Bapak Ruliyono M.Si., sebagai koordinator dari Lembaga Ceries Kabupaten Bengkalis, menyatakan apresiasi atas keramahan dan berbagi pengalaman dari Kalurahan Pleret. Ibu Evie Siti Nur Fatonah juga menyambut baik kolaborasi dan pertukaran pengalaman antar-desa.

Pertemuan ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum berbagi pengetahuan, tetapi juga memperkuat sinergi antar-desa dalam mewujudkan pemerintahan desa yang modern dan efektif. Semoga, implementasi Sistem Informasi Desa yang dipelajari dapat menjadi langkah positif bagi kemajuan desa-desa di Kabupaten Bengkalis.