Kunjungan Lurah dan Pamong Kalurahan Pengasih Kulonprogo Terkait Reformasi Birokrasi & Desa Digital

08 November 2023
ringgasari
Dibaca 54 Kali
Kunjungan Lurah dan Pamong Kalurahan Pengasih Kulonprogo Terkait Reformasi Birokrasi & Desa Digital

InfoPleret - Kamis, 8 November 2023 Lurah Pengasih Kulonprogo beserta Pamong dan Staf melakukan kunjungan ke Kalurahan Pleret. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Lurah Pengasih tersebut menjadi momentum penting dalam mendiskusikan isu-isu terkini terkait Desa Digital dan Reformasi Birokrasi di tingkat Kalurahan.

Materi diskusi utama disampaikan oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S. Kom., M. Cs. Dalam paparannya, Lurah Taufiq Kamal membahas berbagai aspek terkait Desa Digital, menyoroti peran teknologi informasi dalam mempercepat kemajuan di kalangan masyarakat Kalurahan Pleret. Dia juga menekankan pentingnya penerapan inovasi di berbagai lapisan pemerintahan desa untuk mencapai efisiensi dan keterbukaan.

Selain itu, diskusi juga mengangkat tema Reformasi Birokrasi yang menjadi fokus utama upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Lurah Pengasih memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah inovatif yang telah diimplementasikan di Kalurahan Pleret untuk meningkatkan efisiensi birokrasi dan mempercepat proses pengambilan keputusan.

Lurah Pengasih menyatakan, "Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen kita dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Desa Digital dan Reformasi Birokrasi merupakan fondasi penting menuju pemerintahan yang modern dan berdaya saing."

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang melibatkan partisipasi aktif seluruh peserta. Harapannya, langkah konkret dan sinergi antara Pemerintah Kalurahan dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya pemerintahan yang lebih modern, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.