Majlis Dzikir dan Sholawat Macul Langit Meriahkan Haul K. Joned Ke-58

19 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 896 Kali
Majlis Dzikir dan Sholawat Macul Langit Meriahkan Haul K. Joned Ke-58

infoPleret- Gus Yusuf Syaiful Anwar dari Prambanan bersama Majlis Dzikir dan Sholawat Macul Langit memeriahkan acara Pengajian Akbar dalam rangka Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Haul Almaghfurlah Simbah Kyai Joned ke 58 di halaman masjid At Ta'Awun Kanggotan Pleret Bantul (Sabtu, 19 Februari 2023).

Turut Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul Nur Subiyantoro, S.I.Kom., Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM., Danramil, Kapolsek, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kim., M.Cs. beserta jajaran Pamong Kalurahan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah kapanewon pleret serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini Gus Yusuf Syaiful Anwar bersama Majlis Macul Langit membawakan berbagai lantunan sholawat diiringi dengan musik rebana yang bisa membuat seluruh jamaah yang hadir larut menikmati sholawat yang dilantunkan dengan merdu.

Untuk ceramah inti pengajian akbar disampaikan oleh KH. Muhammad Sowam yang menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hasan Magelang.

Perwakilan pemerintah Kapanewon Pleret yang diwakili oleh Bapak Marji Hidayat, S.IP. selaku kepala jawatan sosial memberikan sambutan yang antara lain mengucapkan selamat atas terlaksananya pengajian akbar memperingati Isro' dan Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang dibarengkan dengan Haul Almaghfurlah Simbah Kyai Joned yang merupakan tokoh NU dan Kyai NU yang menjadi tokoh di pedukuhan kanggotan dan sekitarnya. disamping itu beliau juga menyampaikan mengenai bagaimana cara belajar agama yang benar yaitu melalui ulama dan kyai, toleransi dalam masyarakat Indonesia yang majemuk juga perlu dijaga sehingga tidak menimbulkan hal hal yang negatif bila kemajemukan bermasyarakat dan bernegara sudah bisa dijaga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan acara Haul K. Joned ini bisa terus dilestarikan, karena menjadi salah satu kegiatan adat dan tradisi keagamaan yang memperkaya khasanah budaya yang ada di wilayah Kalurahan Pleret.