Sekretariat PPS Pleret Ikuti Orientasi Tugas dan Bimtek Keuangan Sekretariat PPS Pemilu Tahun 2024

25 Februari 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 282 Kali
Sekretariat PPS Pleret Ikuti Orientasi Tugas dan Bimtek Keuangan Sekretariat PPS Pemilu Tahun 2024

InfoPleret - Dalam rangka memberikan pembekalan kepada Sekretariat PPS Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul mengadakan Kegiatan Orientasi Tugas Sekretariat PPS dan Bimtek Keuangan Sekretariat PPK dan PPS Pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 24 Februari 2023 di Hotel Grand Rohan Jogja dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Sekretariat PPS Kalurahan Pleret yang beranggotakan Bintar Suprapdiyono, Sudebyo dan Yuono Purwanto hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Purnomo menyampaikan 3 (tiga) fungsi Sekretariat PPS, yaitu sebagai fasilitatis (menyediakan sarana prasarana dan kebutuhan PPS), sebagai administratif (membuat laporan pertanggungjawaban keuangan kegiatan PPS) dan koordinasi (membantu melakukan koordinasi dengan dukuh dan tokoh masyarakat)

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, yakni materi Desain Sukses Pemilu Tahun 2024 oleh Didik Joko Purnomo (Ketua KPU Bantul), materi Tahapan dan Jadwal Pemilu Tahun 2024 oleh Musnif Istiqomah (Kadiv Parmas SDM KPU Kab. Bantul), materi Tata Kerja Sekretariat PPS oleh Yayulianto (Sekretaris KPU Kab. Bantul), materi Pengamanan Anggaran Pemilu Tahun 2024 oleh Bapak Muhammad Rosyidin (Kejaksaan Negeri Bantul), materi Bimtek Keuangan oleh Sekretaris KPU Kab. Bantul dan materi Pengenalan Aplikasi Keuangan oleh KPU Propinsi DIY.

Diharapkan dengan adanya kegiatan orientasi tugas Sekretariat PPS dan Bimtek Keuangan Sekretariat PPS ini Sekretariat PPS mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya dalam membantu tugas dari PPS dan dapat menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan dengan benar dan tepat waktu.

Â