Alhamdulillah Anggaran PIK Aspal Jalan Timur Kantor Kalurahan dan Dk. Gunungan Segera Terealisasikan

09 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 177 Kali
Alhamdulillah Anggaran PIK Aspal Jalan Timur Kantor Kalurahan dan Dk. Gunungan Segera Terealisasikan

InfoPleret - Kamis 9 Februari 2023 pukul 15.00 WIB tim survey kegiatan yang bersumber dana dari Pagu Indikatif Kapanewon (PIK) untuk wilayah kalurahan pleret melakukan pengecekan dan pengukuran ruas jalan di timur kantor kalurahan dan ruas jalan di padukuhan Gunungan.

Tim survey dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul yang di pimpin oleh Arif Chabibi melaporkan kondisi jalan yang akan diperkeras dengan dana PIK tahun 2023 kepada lurah pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. yang dilanjutkan dengan diskusi teknis pelaksanaannya kedepan.

Lurah Pleret tetap bersyukur atas kabar gembira ini meskipun rencana volume kegiatan masih kurang dari total volume jalan rusak yang ada saat ini, untuk kedepan akan terus diupayakan perbaikan lagi, apalagi kalau masyarakat sekitar bisa merelakan sebagian lahannya untuk perluasan jalan, maka pemerintah kalurahan akan jauh lebih mudah mencarikan program untuk pengaspalannya.

Program perkerasan jalan di timur Kantor Kalurahan dan di Padukuhan Gunungan ini sudah lama menjadi prioritas DURKP Pemerintah Kalurahan Pleret  yang diusulkan melalui Musrenbangdes sejak beberapa tahun yang lalu.

Diharapkan program melalui dana PIK ini segera bisa direalisasikan di tahun 2023 dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kalurahan Pleret pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.