Pengajian Ramadhan di Kalurahan Segoroyoso Gus Syafa Berikan Tausiyah

18 April 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 436 Kali
   Pengajian Ramadhan di Kalurahan Segoroyoso Gus Syafa Berikan Tausiyah

InfoPleret- Pengajian  yang dilaksanakan pada Selasa 18 April 2023 di Pendopo Kalurahan Segoroyoso merupakan pengajian ramadhan 1444 H terakhir yang dilaksanakan oleh Forkompimkap, ASN/Non ASN, Lurah/Pamong/Staf Kalurahan se Kapanewon Pleret, H. Musyafa atau lebih dikenal dengan Gus Syafa bertindak selaku pengisi pengajian memberikan tauziyah tentang ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah dari Alloh SWT.

Sebelum tausiyah dilaksanakan Lurah Segoroyoso Bapak Miyadiana dalam sambutannya menyampaikan "Selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam pengajian ramadhan ini dan semoga kehadiran kita ini menjadikan amal kebaikan yang diterima oleh Alloh SWT.

Sementara Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM dalam sambutannya menyampaikan " Meminta agar kita bisa menyikapi secara bijaksana adanya perbedaan waktu Idul Fitri". Selanjutnya juga menyampaikan  "Pemerintah Kapanewon Pleret akan membuka layanan pada waktu cuti bersama yaitu pada tanggal 20, 24 dan 25 April 2023 jam 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Dengan tujuan untuk memberi pelayanan bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan. Untuk itu diminta Pemerintah Kalurahan untuk menyesuaikannya".

Sementara itu Gus Syafa dalam tausiyahnya menyampaikan ciri-ciri orang yang mendapat hidayah dari Alloh SWT, yaitu 1. Merasa ringan dan mudah dalam menjalankan perintah Alloh 2. Merasa rindu dengan Alloh sehingga senantiasa mengharapkan ridho Nya. 3. Istiqomah dalam menjalankan amalan yang diperintahkan Alloh. 4. Tergerak untuk mengetahui ilmunya Alloh baik yang tersurat atau tersirat dengan terus belajar kepada ahlinya. 5. Mampu mendengarkan yang baik baik kemudian mengamalkannya. 6. Bersabar apabila terkena musibah dan bersyukur apabila mendapat nikmat. 7. Diakhir hayat mendapatkan husnul Khotimah.

Diakhir tausiyah Gus Syafa mengajak jamaah pengajian untuk selalu berdoa agar senantiasa mendapatkan bimbingan dan hidayah dari Alloh SWT.