Ribuan Orang Hadiri Sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Sultan Agung Pleret

21 April 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 456 Kali
Ribuan Orang Hadiri Sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Sultan Agung Pleret

Info Pleret. Sholat Idul Fitri 1444 H yang diselenggarakan PHBI Pleret pada hari Jum'at 21 April 2023 di lapangan Sultan dihadiri ribuan jamaah yang berasal dari wilayah Kalurahan Pleret. Bertindak selaku imam dan khatib Ustad Dr. Sukirman, M.Pd. dari pimpinan cabang Muhammadiyah Pleret.

Sebelum sholat Idul Fitri dimulai Ketua PHBI Pleret Bapak Tri Nuryono, S.Pd. menyampaikan informasi mengenai : 1. pengumpulan zakat fitrah dan zakat mal masjid/mushola di wilayah Kalurahan Pleret. 2. hasil kejuaraan festival takbir keliling, dan 3. keadaan kas PHBI Pleret.

Sholat Idul Fitri dimulai pada pukul 06.45 WIB. Ustad Dr. Sukirman, M.Pd. dalam khutbahnya menyampaikan keutamaan dari melaksanakan puasa ramadhan yang dilanjutkan sholat Idul Fitri yaitu Alloh akan memberikan maaf dan ampunan kepada umat Islam yang melaksanakannya. Selain itu juga mengajak kepada jamaah untuk berdoa semoga amal ibadah puasa kita diterima Alloh SWT dan diberikan kesempatan serta umur panjang untuk bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang akan datang.