Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kalurahan Pleret

03 Juni 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 402 Kali
Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kalurahan Pleret

Info Pleret. PPS Kalurahan Pleret pada hari Jum'at 2 Juni 2023 jam 20.00 WIB mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kalurahan Pleret untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Hadir dalam rapat pleno ini Perwakilan PPK Kapanewon Pleret, Lurah Pleret, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Pleret, Panwaslu Kalurahan Pleret, perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dan PPS serta Sekretariat PPS Kalurahan Pleret.

Ketua PPS Kalurahan Pleret Bapak Muh Muknisun memimpin rapat pleno terbuka ini. Ketua PPS membacakan tata tertib pleno, selanjutnya membacakan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kalurahan Pleret. Setelah adanya tanggapan dari peserta rapat pleno akhirnya pada pukul 20.47 WIB Ketua PPS menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kalurahan Pleret untuk Pemilu 2024 dengan rincian sebagai berikut: Jumlah TPS : 41, Pemilih Aktif: 10.193, Pemilih Baru: 4, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat: 14,  Perbaikan Data Pemilih : 6, dan Pemilih Potensial Non KTP-el : 28.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Berita Acara oleh PPS dan penyerahan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP kepada stakeholder yang hadir yaitu PPK Kapanewon Pleret, Panwaslu Kalurahan Pleret, Perwakilan Parpol yang hadir (PKS dan PDIP) dan Lurah Pleret.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Tingkat Kapanewon Pleret akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2023. 

Lurah Pleret yang diwakili Jagabaya Kalurahan Pleret Bapak Prapta Hadi Susilo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PPS Kalurahan Pleret yang telah melaksanakan tahapan proses pemilu Tahun 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu juga menyampaikan bahwa sesuai surat dari Bupati Bantul maupun KPU Bantul, Pemerintah Kalurahan Pleret siap memberikan bantuan fasilitasi kepada PPS Kalurahan Pleret demi suksesnya Pemilu Tahun 2024.