Sosialisasi Tingkat Kalurahan Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret Tahun 2023

30 Agustus 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 418 Kali
Sosialisasi Tingkat Kalurahan Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret Tahun 2023

InfoPleret - Panitia Pengisian Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Pleret pada hari Selasa (29/08/2023) jam 20.00 WIB bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret melaksanakan kegiatan sosialisasi tingkat Kalurahan pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret Tahun 2023. Hadir dalam sosialisasi ini Lurah Pleret beserta Pamong, Bamuskal Kalurahan Pleret,  Pengurus Lembaga di Kalurahan Pleret dan tokoh masyarakat.

Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lurah Pleret telah menetapkan Keputusan Lurah tentang Pembentukan Panitia Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret dan Keputusan Lurah tentang Penetapan Wilayah Pemilihan Anggota Bamuskal Kalurahan Pleret. Selanjutnya juga menyampaikan bahwa sesuai dengan jumlah penduduk maka jumlah anggota Bamuskal di Kalurahan Pleret berjumlah 9 (sembilan) orang dengan rincian 8 (delapan) orang anggota Bamuskal keterwakilan wilayah dan 1 (satu) orang Bamuskal keterwakilan perempuan. Selain itu juga menyampaikan fungsi dan tugas dari anggota Bamuskal sehingga diharapkan masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota Bamuskal mengetahui fungsi dan tugasnya.

Sosialisasi Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret disampaikan oleh Ketua Panitia Bapak Tadhorungin. Dalam sosialisasinya Bapak Tadhorungin menyampaikan Tata Tertib dan Jadwal Pengisian Bamuskal yang telah ditetapkan oleh Panita. Tata tertib yang disampaikan meliputi pembagian wilayah pemilihan, persyaratan calon anggota Bamuskal, pendaftaran bakal calon anggota Bamuskal, mekanisme pencalonan anggota Bamuskal dan musyawarah penetapan calon anggota Bamuskal. Selanjutnya Bapak Tadhorungin juga menyampaikan akan dilaksanakan juga sosialisasi tingkat Padukuhan yang waktu pelaksanaannya akan dikoordinasikan dengan Bapak Bapak Dukuh.

Bagi masyarakat Kalurahan Pleret yang bermaksud menjadi anggota Bamuskal dan telah memenuhi persyaratan sebagai bakal calon anggota Bamuskal dipersilahkan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Pengisian pada tanggal 10 - 21 September 2023 di Sekretariat Panitia di Kantor Kalurahan Pleret.

Â