Sosialisasi Pengisian Bamuskal Tingkat Padukuhan di Trayeman dan Kanggotan

02 September 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 429 Kali
Sosialisasi Pengisian Bamuskal Tingkat Padukuhan di Trayeman dan Kanggotan

InfoPleret - Panitia Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret pada hari Jumat (1/9/2023) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengisian Bamuskal Tingkat Padukuhan. Sosialisasi kesempatan pertama bertempat di Padukuhan Trayeman dan Padukuhan Kanggotan.

Dalam sosialisasi ini Panitia di bagi 2 (dua) tim. Tim 1 dipimpin oleh Ketua Panitia Bapak Tadhorungin mengadakan sosialisasi di Padukuhan Trayeman, sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Carik Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko mengadakan sosialisasi di Padukuhan Kanggotan.

Hadir dalam sosialisasi ini Bapak Dukuh, Pengurus Lembaga Kemasyarakatan di Padukuhan (RT, Pokgiat, PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu) dan tokoh masyarakat.

Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. berkenan hadir di Sosialisasi di Padukuhan Trayeman. Dalam sambutannya Lurah Pleret menyampaikan fungsi dan tugas dari Bamuskal sebagaimana tertera di Perda Kabupaten Bantul Nomor 8 Tahun 2020 tentang Badan Permusyawaratan Kalurahan. Selain itu juga menyampaikan hak hak anggota Bamuskal terkait dengan tunjangan jabatan.

Dalam sosialisasi pengisian Bamuskal ini Panitia menyampaikan tentang persyaratan bakal calon, mekanisme pemilihan dan persyaratan sebagai pemilih baik di tahapan e-voting maupun di musyawarah perwakilan penetapan calon anggota terpilih. Selain itu juga disampaikan jadwal pengisian Bamuskal.

Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat mengetahui tentang tata tertib pengisian Bamuskal dan jadwalnya sehingga bisa ikut menyukseskan pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret.

Panitia selanjutnya akan mengadakan sosialisasi ke Padukuhan yang lainnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.