Lurah dan Jajaran Pamong Pleret Berduka Cita atas Meninggalnya Bapak Subardi di Padukuhan Kerto

20 Maret 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 63 Kali
Lurah dan Jajaran Pamong Pleret Berduka Cita atas Meninggalnya Bapak Subardi di Padukuhan Kerto

InfoPleret, 20 Maret 2024 – Pagi ini, Rabu tanggal 20 Maret 2024, Padukuhan Kerto Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul diguncang oleh duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah satu tokoh masyarakatnya, Bapak Subardi. Rumah duka yang terletak di lokasi tersebut dipenuhi oleh kerabat, tetangga, dan juga para tokoh masyarakat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., beserta jajaran pamong setempat turut hadir untuk menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk solidaritas, tetapi juga sebagai wujud dukungan moral dalam menghadapi kehilangan yang begitu berat.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Taufiq Kamal juga memimpin pelaksanaan shalat jenazah untuk almarhum Bapak Subardi. Dalam momen tersebut, ungkapan doa dan harapan agar almarhum diterima di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini, turut menggema di ruang duka.

Ungkapan duka cita juga disampaikan secara langsung oleh Lurah Taufiq Kamal kepada keluarga almarhum yang diwakili oleh Bapak Haryatno. Dalam kata-kata yang penuh kehangatan dan empati, Lurah Taufiq Kamal menyampaikan bahwa kepergian Bapak Subardi akan meninggalkan kekosongan yang sulit diisi dalam komunitas masyarakat Padukuhan Kerto Kaluarahan Pleret.

Almarhum Bapak Subardi akan dimakamkan di Makam Kanggotan Lor pada hari yang sama, tepatnya pukul 14.00 WIB. Proses pemakaman diharapkan dapat berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh warga yang mengenal almarhum sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Kepergian Bapak Subardi menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Kerto. Semangat, kebaikan, dan jasa-jasanya akan terus dikenang dan diabadikan dalam sejarah kehidupan di Padukuhan Kerto dan sekitarnya. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi kepergian beliau. Semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nya yang mulia dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.