Aksi Donor Darah Meriahkan Pesta Demokrasi Warga Kedaton RT.01 dan RT.02

02 Juni 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 116 Kali
Aksi Donor Darah Meriahkan Pesta Demokrasi Warga Kedaton RT.01 dan RT.02

InfoPleret - 2 Juni 2024 – Suasana meriah menyelimuti komplek Masjid Nurul Iman Kedaton pada Minggu pagi. Warga Kedaton RT.01 dan RT.02 melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Ketua RT baru periode 2024-2027 serta Ketua Takmir Masjid Nurul Iman. Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi donor darah yang diikuti oleh puluhan peserta.

Dalam pemilihan Ketua RT.01, Bapak Aan Dwi berhasil meraih kemenangan dengan memperoleh 45 suara. Sementara itu, untuk RT.02, Bapak Sudarminto terpilih sebagai Ketua dengan perolehan 64 suara. Di sisi lain, Bapak Ramijo terpilih sebagai Ketua Takmir Masjid Nurul Iman.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memilih pemimpin baru, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar warga. Aksi donor darah yang diadakan dalam rangkaian acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Puluhan peserta antusias mendonorkan darah mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Jagabaya Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul, Bapak Prapta Hadi Susila, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan pesta demokrasi ini. Beliau menyampaikan bahwa akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) menyeluruh untuk seluruh ketua RT se-Kalurahan Pleret sebagai bentuk penghargaan dan legitimasi.

"Ini adalah contoh yang baik dari partisipasi warga dalam berdemokrasi dan berkontribusi secara sosial. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat menjadi inspirasi bagi RT lain di Kalurahan Pleret," ungkap Bapak Prapta Hadi Susila.

Acara yang berlangsung hingga siang hari ini ditutup dengan doa bersama, menandakan harapan warga Kedaton untuk masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang baru. Dengan terpilihnya para ketua yang baru, diharapkan mampu membawa perubahan positif dan semakin meningkatkan kebersamaan serta kesejahteraan warga Kedaton.