Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badko Rayon TPA Kapanewon Pleret

16 September 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 88 Kali
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badko Rayon TPA Kapanewon Pleret

InfoPleret, 16 September 2024 – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Badan Koordinasi (Badko) Rayon Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Kapanewon Pleret telah sukses dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Pleret. Acara yang diadakan pada hari Senin, 16 September 2024, mulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pleret, Teja Ngatijan, dan Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Pleret, Nur Syamsiyah, ST, turut menghadiri prosesi pelantikan tersebut. Sumardiyono resmi dilantik sebagai Ketua Badko Rayon TPA Kapanewon Pleret yang baru.

Dalam sambutannya, Arif Nuryanto, Ketua Badko Kabupaten Bantul, memberikan pesan penting mengenai peran strategis Badko dalam mendukung perkembangan pendidikan Al-Qur'an di masyarakat, khususnya di wilayah Pleret. Ia berharap dengan pengukuhan kepengurusan yang baru ini, program-program Badko akan semakin sinergis dan bermanfaat bagi generasi muda.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya, di antaranya:

1. Oki Subekti – Perwakilan Badko Wilayah DIY

2. Teja Ngatijan – Kepala KUA Pleret

3. Nur Syamsiyah, ST – Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Pleret

4. Arif Nuryanto – Ketua Badko Kabupaten Bantul

5. Haryono – Sekretaris Umum Badko Kabupaten Bantul

Dalam kesempatan yang sama, Sumardiyono, selaku Ketua Badko Rayon TPA yang baru, menyampaikan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk KUA dan pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan pendidikan Al-Qur'an di wilayah Pleret.