Sosialisasi Pengisian BPD

10 Desember 2017
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 235 Kali
Sosialisasi Pengisian BPD

infoPleret - Kegiatan dihadiri oleh Lurah Desa beserta Pamong Desa Pleret, Bhabinkamtibmas dan Anggota LKD ( Lembaga Kemasyarakatan Desa). Ketua Panitia pengisian BPD desa Pleret, menyampaikan " sambutan atas nama panitia pengisian anggota BPD Desa Pleret mengucapkan selamat datang dan terimakasih serta permohonan maaf dalam memberikan sarana dan prasarana rapat terkesan apa adanya.  Pemerintah Desa Pleret mengadakan sosialisasi Pengisian anggota BPD dan mengeluarkan Keputusan Lurah Desa Pleret  tentang pembentukan panitia pengisian BPD. Kami beserta rekan di tunjuk sebagai panitia pengisian anggota BPD Desa Pleret.
Lurah Desa Pleret, Nurman Afandi dengan inti atas nama Pemerintah Desa mengucapkan selamat datang kepada segenap tamu undangan, bahwa bulan Januari 2018 BPD Desa Pleret akan memasuki akhir bhaktinya maka Pemerintah Desa untuk segera mengadakan pemilihan BPD.

Proses pengisian anggota BPD dengan cara musyawarah mufakat tidak dengan cara cobloson, nanti sistemnya akan di jelaskan oleh panitia, Calon anggota BPD periode tahun 2018 - 2024 sebanyak 9 orang dimana yang 1 orang merupakan keterwakilan perempuan dan yang 8 orang adalah keterwakilan wilayah.

Berharap setelah diadakannya sosialisasi ini peserta sosialisasi berkenan untuk membantu menyampaikan ke masyarakat serta menyampaikan bahwa pengisian anggota BPD adalah dengan cara musyawarah mufakat.

Saat sosialisasi dijelasan oleh Ketua Panitia tentang tata tertib pengisian BPD, tata cara pendaftaran calon anggota BPD, jadwal pelaksanaan pengisian anggota BPD maupun syarat administrasi.