Pembinaan OVOP

29 Maret 2017
Yumnaa Nafiis Khairunnisa
Dibaca 259 Kali
Pembinaan OVOP

Desa Pleret - Pembinaan OVOP dilaksanakan di Pedukuhan Gunungan (25/2). Pembukaan dan Ucapan Selamat Datang oleh ketua OVOP Gunungan yg di wakili oleh Bu Dukuh, Ibu Endang Purnomo.
.
Dalam Sambutannya Kasie Ekbang Kecamatan, Bpk Hariyanto menyampaikan bahwa OVOP bertujuan untuk mengembangkan produk yang mampu bersaing di pasar global dengan tetap menekankan pada nilai tambah lokal dan mendorong semangat menciptakan kemandirian masyarakat. Disela-sela sambutannya, beliau menginformasikan OVOP dari tiap2 desa di Kec. Pleret. Antara lain:
- Ds. Bawuran >> Jamu
- Ds. Wonolelo >> Ubi Garut
- Ds. Segoroyoso >> Jamu Gendong
- Ds. Wonokromo >> Batik dua Canting
- Ds. Gunungan >> Keripik Sagu
.
Arahan dari Kasie Pem, Kec. Pleret, Ibu Rumi
BPN memiliki Pronas (Program Nasional) dalam mendukung peningkatan program OVOP, yaitu sertifikasi tanah/lahan khusus bagi anggota OVOP

Dengan Quota Kecamatan sebanyak 50 calon pemilik tanah, khususnya bagi warga Pedukuhan Gunungan yg tergabung dalam program OVOP dan memiliki tanah yg blm di sertifikat, diharapkan segera menyampaikan data nya ke Kecamatan.
.
Arahan/sambutan Camat Kec. Pleret, Bapak M. Alwi
Dalam sambutannya, Bpk Camat menyampaikan bahwa pada prinsipnya, pengurusan sertifikasi tanah itu tidak ribet. Jalani dan ikuti alur serta aturan yg berlaku.

Terkait produk dari program OVOP, masyarakat yg tergabung di dalamnya, agar mempertahankan kualitas produk, krn nantinya produk2 dg kualitas rendah, krn konsumen yg sudah mengetahui kualitas mana yg baik, nantinya dg sendirinya akan tersisih.