Berita

Rumpun Bambu Ambruk: Masyarakat Gotong royong untuk Evakuasi

30 Maret 2017
Dibaca 127 Kali
Rumpun Bambu Ambruk: Masyarakat Gotong royong untuk Evakuasi

Desa Pleret - Warga masyarakat bersama personel dari unsur TNI/Polri,  SAR Sultan Agung, BPBD Bantul dan relawan bergotong-royong pembersihan dua rumpun bambu yang tumbang dan melingtang di Kali Opak Dusun Gunungkelir Rt 08, Pleret, Pleret, Bantul, Kamis, 23 Maret 2017.

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK yang turut serta dalam kegiatan mengatakan, "sudah dua hari ini dilakukan gotong royong gabungan dari Polsek Pleret, Koramil Pleret dan Tim Relawan bersama warga masyarakat setempat. Harapannya adalah agar aliran Kali Opak tidak terganggu dan menjadi lancar kembali. Semoga upaya pembersihan rumpun bambu dapat selesai hari ini,” katanya.

Sementara itu, menurut Dukuh Gunungkelir, Sapariyanto rumpun bambu tersebut adalah milik Bapak Talip (65) warga Dusun Gunungkelir, akan tetapi yang bersangkutan berdomisili di Sumatera. Rumpun bambu tersebut tumbang pada hari Rabu pagi (22/3/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Ditambahkannya, dari dua rumpun bambu tersebut terdapat sekitar 200 batang pohon bambu dan harus disingkirkan karena dapat mengganggu/menghambat arus air kali Opak. Banyaknya batang bambu yg ambruk, memaksa evakuasi berjalan lama. Hari kedua (23/3) proses pengangkatan batang bambu di perkuat dg alat berat.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image