Lurah Pleret Sambut Rombongan Tamu dari DPMD Provinsi Sumatera Selatan

30 Agustus 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 396 Kali
Lurah Pleret Sambut Rombongan Tamu dari DPMD Provinsi Sumatera Selatan

InfoPleret - Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., dengan hangat menyambut rombongan tamu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu, 30 Agustus 2023. Pertemuan ini berlangsung di ruang Audio Visual Gerbang Pleret dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari DPMD.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan tersebut, Lurah Pleret, Taufiq Kamal, berkesempatan untuk berbicara tentang berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret. Beliau dengan penuh semangat memaparkan strategi dan kiat-kiat yang berhasil membawa Pleret meraih juara dalam lomba desa hingga tingkat regional 2 Jawa Bali.

Di hadapan tamu-tamu dari Sumatera Selatan, Lurah Taufiq Kamal menjelaskan dengan rinci tentang berbagai inovasi yang telah diimplementasikan di Kalurahan Pleret. Inovasi-inovasi tersebut merupakan faktor kunci yang membuat Pleret layak dinobatkan sebagai juara dalam ajang lomba desa tahun 2022.

Salah satu inovasi yang disoroti adalah pengembangan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan yang telah membantu warga Kalurahan Pleret meningkatkan taraf hidup mereka. Selain itu, langkah-langkah inovatif dalam bidang lingkungan, pendidikan, dan kebudayaan juga telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas setempat.

Tidak hanya itu, Lurah Taufiq Kamal juga berbagi tentang kerja sama erat antara pemerintah dan masyarakat dalam merencanakan serta melaksanakan berbagai program pembangunan. Kolaborasi yang kuat ini menjadi pilar utama dalam meraih prestasi luar biasa di tingkat regional.

Pertemuan tersebut menjadi wadah yang berharga bagi kedua belah pihak untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan. Rombongan tamu dari DPMD Sumatera Selatan turut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras Pemerintah Kalurahan Pleret dalam mengembangkan masyarakat dan memajukan desa.

Dengan semangat kolaboratif dan semangat untuk terus berinovasi, pertemuan antara Pleret dan DPMD Sumatera Selatan ini diharapkan akan membawa manfaat yang positif bagi pengembangan desa-desa di Indonesia.