Lurah Desa Pleret Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Kawasan Wisata Banyu Kencono

10 Januari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 198 Kali
Lurah Desa Pleret Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Kawasan Wisata Banyu Kencono

infoPleret- Lurah Desa Pleret, Bapak Nurman Afandi lalukan peletakan batu pertama pada pembangunan rumah joglo, di kawasan wisata air yang terletak di Pedukuhan Karet, Desa Pleret. Pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kawasan wisata tersebut, Kepala Desa didampingi perangkat dan sejumlah warga masyarakat yang ikut serta dalam proses pembangunan. Peletakan batu pertama adalah sebuah acara tradisional dalam beberapa budaya yang menselebrasikan hari pertama pembangunan untuk sebuah bangunan atau proyek lainnya. 

Anggaran pembangunan kawasan wisata yang terletak di DUsun Karet, Desa Pleret ini bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Propinsi Tahun Anggaran 2017. Total Anggaran kurang lebih 600 juta dan harus selesai pembangunannya sebelaum tanggal 10 Januari 2018.

"Pembangunan ini harus sudah selesai sebelum tanggal 10 Januari 2018, sesuai dengan tuntutan Pemerintah Daerah" ujar Kasi Keseh=jahteraan di sela-sela acara peletakan batu pertama. Dalam pembangunan ini, kami melibatkan masyarakat sekitar sebagai tenaga penggarapnya, tambahnya.

Pembangunan kawasan wisata ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti panggung hiburan terbuka, sudut kuliner, perahu wisata, tempat parkir yang luas dan toilet. Dengan dibangunnya kawasan wisata ini, diharapkan bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang bisa meningkatkan taraf ekonomi. Selain itu, dengan adanya lokasi destinasi wisata baru ini, diharapkan mampu mengangkat nama Desa Pleret agar lebih dikenal luas.