Sosialisasi KIE Kreatif di Desa Pleret

20 Januari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 270 Kali
Sosialisasi KIE Kreatif di Desa Pleret

infoPleret- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Kantor Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Sabtu, (7/10/2017). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi DIY. Dalam sambutannya , perwakilan BKKBN DIY tersebut mengatakan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan  program-programnya ke masyarakat luas. "KIE adalah singkatan dari Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. KIE Kreatif dilakukan setiap tahun guna mengampanyekan program BKKBN," tambahnya.

Dikatakannya, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

BKKBN, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. "Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus dikontrol. Kota Tangerang Selatan ini sebenarnya sudah menunjukan beberapa indikator bagus dalam mengontrol pertumbuhan penduduk" ujarnya.