MMD I KKN Surya Global di Pedukuhan Trayeman

04 Oktober 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 266 Kali
MMD I KKN Surya Global di Pedukuhan Trayeman

infoPleret- KKN Surya Global mengadakan kegiatan MMD I pada hari Rabu 3 Oktober 2018 di Gedung Serbaguna dusun Trayeman. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Carik Desa Pleret, Dukuh Trayeman, perwakilan dari polsek Pleret, perwakilan dari koramil Pleret, puskesmas Pleret, pengurus kampung dan karang taruna. Dalam kegiatan malam hari ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan mahasiswa/i KKK Surya Global, sementara itu juga telah dipaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama berada di Trayeman. Program kerja tersebut antara lain :
1. Pendidikan tentang MPASI
2. Gotong royong
3. Penkes Cuci Tangan
4. Pemeriksaan kesehatan
5. Penkes mengenai DM
6. Program Apotik Hidup
Setelah dilaksanakan pemaparan program juga diadakan diskusi dengan masyarakat mengenai program yang sudah dipaparkan dan menampung usulan-usulan dari masyarakat untuk bisa dijadikan sebagai bahan musyawarah kelompok KKN tersebut. Seluruh masyarakat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan dan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.
Masyarkat juga memaparkan usulan antara lain : kegiatan penkes cuci tangan dapat dilaksanakan tidak hanya kepada anak-anak tetapi juga kepada masyarakat luas, pengecekan kadar air minum yang berada di Trayeman dan untuk program apotik hidup harapannya dapat berjalan secara maksimal mengingat masih banyak tersedia lahan kosong.
Kegiatan malam hari ini ditutup dengan sesi foto bersama-sama sehingga akan mempererat tali silaturahmi dan hubungan antar masyarakat. (han)