Majelis Dzikir dan Sholawat oleh Habib Abdur Rahman bin Ali Masyhur bin Hafidh dari Yaman

25 Februari 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 394 Kali
Majelis Dzikir dan Sholawat oleh Habib Abdur Rahman bin Ali Masyhur bin Hafidh dari Yaman

infoPleret- Dalam rangka pamit umroh keluarga Ibu Hj. Suyatmi dan Majelis An-Nuur Bantul mengadakan Majelis Dzikir dan Sholawat bersama Habib Abdur Rahman bin Ali Masyhur bin Hafidh dari Negara Yaman, Habib Musthofa Sayyidi Baraqbah, dan Habib Umar Quthban. Bertempat di kediaman Ibu Hj. Suyatmi, Kedaton RT 005, Pleret, Pleret, Bantul, acara tersebut dihadiri sekitar 1000 orang yang terdiri dari kelompok hadroh dari Bantul, anak-anak pondok pesantren, ustadz dan ustadzah, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat sekitar. Acara dimulai pukul 20.00 WIB yang diawali dengan pertunjukkan hadroh dari Bantul.

Hadir dalam acara tersebut anggota Polsek Pleret, Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq Dwi Hartanto, serta Babinsa Desa Pleret, Bapak Sudarman. Mereka membantu dalam hal mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan selama acara berlangsung. Perwakilan dari Majelis An-Nuur, selaku perwakilan dari keluarga Ibu Hj. Suyatmi mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu, semoga mendapatkan barokah dari Allah SWT. Beliau juga memohonkan doa agar dalam pelaksanaan ibadah umroh keluarga Ibu Hj. Suyatmi dan rombongan, yang InsyaAllah akan berangkat pada tanggal 17 Maret 2018 dapat diberikan kelancaran dan kemudahan, serta dapat kembali ke rumah dalam keadaan selamat.

Sebelum acara inti dimulai, dari pihak tuan rumah juga memberikan doorprize kepada anak-anak umur kurang dari 12 tahun dengan syarat mereka harus naik di atas panggung serta menyalami para habib yang telah hadir sebelumnya. Mereka sangat antusias dan sangat senang dapat memberikan salam kepada para habib. Semoga mereka dapat mencontoh para habib dalam memperjuangkan agama islam.

Sekitar pukul 22.30 WIB, Habib Abdur Rahman bin Ali Masyhur bin Hafidh beserta rombongan hadir dalam majelis dzikir dan sholawat, yang sebelumnya melaksanakan safari dakwah di Bantul. Habib `Abdur Rahman termasuk penuntut yang tinggi kesungguhan dalam mencari pengetahuan. Selama di Tarim, beliau mengikuti 12 mata pelajaran daripada guru-gurunya dengan berpandukan 12 syarah kitab dan 7 hasyiahnya. Sering juga beliau berulang alik ke Seiwun dengan berjalan kaki semata-mata untuk mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh guru-gurunya di sana. Tidak hanya Tarim dan Seiwun, Habib `Abdur Rahman telah menjelajah berbagai pelosok Hadhramaut dan al-Haramain demi mencari ilmu sehingga beliau menjadi seorang yang benar-benar alim dalam berbagai cabang ilmu seperti tawhid, fiqh, tasawwuf, hadits, tafsir, falak dan ilmu-ilmu alat, sekalipun usia beliau masih tergolong muda belia.

Amalan dan ijazah dari AlHabib Abdur Rahman bin Ali Masyhur bin Hafidz, yang mana ijazah ini beliau dapat dari guru sekaligus paman beliau AlHabib Umar bin Salim bin Hafidz.

  1. Membaca ayat kursi
    - setiap selesai sholat
    - ketika akan tidur
    - saat masuk rumah
    - saat keluar rumah

  2. Membaca      لا إله إلا الله الملك الحق المبين      dibaca 100x setiap hari
  3. Membaca       رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي       dibaca 100x setiap hari
  4. Sholawat untuk menghilangkan kejenuhan     الّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. الَّلهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلّمَ وَأَذْهِبْ حُزْنَ قَلْبِي فِى الدُّنْيَا وَالأخِرَة     dibaca 1000x di malam jum'at dan hari jum'at