Berita

Verifikasi Bantuan Keuangan Desa oleh DPPKB-PMD Kabupaten Bantul

27 Februari 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 171 Kali
Verifikasi Bantuan Keuangan Desa oleh DPPKB-PMD Kabupaten Bantul

infoPleret- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan verifikasi bantuan keuangan desa di Pendopo Desa Pleret, Selasa (27/02). Sekitar 50 proposal pengajuan bantuan keuangan se-Kecamatan Pleret diverifikasi langsung oleh pihak DPPKB-PMD Kabupaten Bantul.

Pelaksanaan verifikasi dilakukan secara bertahap, dimulai sejak hari Jum'at minggu lali. Untuk hari ini, dilakukan verifikasi di 3 Kecamatan di Kabupaten Bantul, salah satunya Kecamatan Pleret. Tempat verifikasi untuk wilayah Kecamatan Pleret bertempat di Balai Desa Pleret dikarenakan pengajuan proposal dari Desa Pleret paling banyak diantara 5 desa di Kecamatan Pleret.

"Semua pengajuan proposal dipastikan akan lolos, hanya saja besarannya beda-beda. Akan tetapi, tadi masih ada 1 proposal yang tidak sesuai dengan perbup yaitu untuk pembelian sarana ibadah, seperti tikar, almari mukena, dll. Hal ini harus diperbaiki dan disesuaikan dengan kebutuhan masjid." ungkap Bapak Agus Ahmadi, selaku Seksi Pengembangan Sumberdaya dan Insfrastruktur DPPKB-PMD.

Saat ini hanya beberapa proposal yang dilakukan verifikasi, untuk yang lainnya akan dilakukan verifikasi di pemda. Dalam perbaikan proposal diberikan waktu selama 3 hari, sampai dengan hari Jum'at.

 

(tsa)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image