MMD II KKN Stikes Surya Global kolaborasikan masalah dan solusinya

01 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 300 Kali
MMD II KKN Stikes Surya Global kolaborasikan masalah dan solusinya

infoPleret- Rabu, 28 Februari 2018, bertempat di Pendopo Pedukuhan Kauman, KKN Stikes Surya Global mengadakan MMD II. Hadir dalam pertemuan tersebut Dosen Pendamping KKN, Carik Desa Pleret, Kasi Pelayanan Desa Pleret, Dukuh Kauman, serta warga masyarakat Dusun Kauman.

 MMD II adalah salah satu rangkaian program kerja KKN Stikes Surya Global. Dalam agenda ini, berisi paparan permasalahan yang ada di lokasi KKN dan program kerja apa yang akan diambil untuk mengatasi setiap permasalahan tersebut.

Ada beberapa permasalahan yang terjadi di Pedukuhan Kauman, yakni defisiensi kesehatan komunitas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, KKN Stikes Surya Global akan mencoba mengatasinya dengan mengadakan pendidikan kesehatan tentang perawatan gigi dan cuci tangan, pelatihan tanggap bencana kepada anggota pemuda dan karang taruna, penyuluhan tentang tertib lalu lintas, membuka posko pemeriksaan kesehatan, kunjungan rumah (homecare) pada pasien lansia. Sedangkan untuk mengatasi permasalahan ketidakefektifan pemeliharaan kesehatan, mahasiswa KKN akan melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan kulit dan melaksanakan pendidikan kesehatan pada ibu dasawisma.

Semoga dengan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di Pedukuhan Kauman dapat mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. 

 

(tsa)