PPKBD kumpul bareng di pendopo desa pleret

01 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 206 Kali
 PPKBD kumpul bareng di pendopo desa pleret

infoPleret- Pertemuan rutin Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) mengadakan pertemuan rutin di Pendopo Balai Desa Pleret, Kamis (01/03). Hadir dalam pertemuan tersebut Kasi Pelayanan Desa Pleret, Perwakilan PLKB Kecamatan Pleret, Ibu-ibu Dukuh dan perwakilan masing-masing dusun anggota PPKBD.

 Lurah Desa Pleret melalui Kasi Pelayanan, Bapak Anang Jatmiko, menyambut gembira dengan adanya pertemuan semacam ini, dan diharapkan ibu-ibu PPKBD Desa Pleret bisa mengambil intisarinya serta agar turut serta mensukseskan Program KB kepada masyarakat Desa Pleret pada umumnya.

Dalam sambutannya, perwakilan dari PLKB Kecamatan Pleret, Ibu Ayuk menyampaikan bahwa untuk bulan ini diadakan pengisian R/1/PUS, pengisian K/0/PPKBD, pengisian K/0/SUB, pengisian K/0/UPPKS. Pertemuan akan diadakan setiap 1 bulan sekali setiap tanggal 26. Untuk pelayanan KB MOP untuk bulan ini ada 4 yaitu Gunungan 1, Kedaton 2, dan Pungkuran 1. Beliau juga menyampaikan terkait dengan penyaluran Alkont Pil dan CO, serta untuk pelayanan KB pria dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2018 di Rumah Sakit Griya Mahardika.

Materi dalam pertemuan kali ini tentang 6 Peran Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), yaitu pengorganisasian, pertemuan rutin, pencatatan dan pelaporan, pendataan dan pemetaan, Kie dan Konseling, serta Pelayanan Kegiatan.

 

(tsa)